5 Drama Korea Terbaik 2016 versi STWOPID

Tahun 2016 sepertinya menjadi salah satu tahun kejayaan untuk drama Korea. Sepanjang tahun, seluruh penikmat K-drama, termasuk di Indonesia, dibuai dengan beragam kisah menarik.

Meski nyaris semua kisah K-drama berbungkus kisah cinta, namun tahun ini ada rasa yang berbeda yang disajikan judul demi judul tayangan.

Tak melulu soal drama percintaan yang statis namun produser K-drama pun mulai menggali angle cerita yang lebih unik untuk dieksplor, di antaranya adalah angle fantasi dan juga kisah kolosal.

Tapi tetap saja, akar terbaik dari K-drama adalah kisah cinta yang terjadi di setiap alur cerita.

Berikut 5 drama Korea terbaik versi Stwopid yang kami rangkum dari sekian banyak judul tayangan sepanjang tahun 2016

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama ini menceritakan tentang kisah segerombolan anak kuliahan yang mengejar mimpi mereka masing-masing lewat jurusan yang mereka pilih. Pemeran utama drama ini adalah Nam Joohyuk dan Lee Sungkyung, dimana keduanya adalah model dan teman sejak lama dibawah naungan agency model bernama YGK+.

Alur drama ini mudah diikuti, cerita yang menarik, dan juga chemistry dari kedua pemain utama yang benar-benar kelihatan. Drama ini hanya terdiri dari 16 episode, tapi banyak netizens yang mengatakan bahwa drama ini worth to watch lho!

2. Descendants of the Sun

Jangankan penggemar setia K-drama, mereka yang tadinya antipati dengan K-drama pun bisa luluh dan berubah menyukai tayangan drama Korea setelah menyaksikan kisah DOTS ini.

Serial produksi KBS yang tayang pada 24 Februari hingga 14 April ini sukses menggaet jutaan penggemar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Dengan berlatar belakang kisah cinta dua profesi yang berbeda, aktor tampan Song Joong-ki dan aktris cantik Song Hye-kyo menyihir penonton dengan ikatan chemistryyang kuat di lokasi syuting. Saking kuatnya, bahkan banyak rumor berkembang bahwa keduanya benar-benar berpacaran di luar lokasi syuting.

Serial yang terdiri dari 16 episode ini berkisah tentang kisah cinta tarik ulur antara Kapten Yoo Si-jin (Song Joong-ki) yang bertugas di pasukan khusus militer Korea Selatan dan Dr. Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo), seorang dokter yang ditugaskan ke lokasi misi perdamaian di Urk.

DOTS juga berperan besar melejitkan kembali nama Song Joong-ki, aktor berusia 31 tahun yang sebelumnya juga pernah menjadi salah satu personel tetap di tayangan variety show Running Man.

3. Goblin

Setelah nyaris empat tahun vakum dari urusan berakting di serial drama Korea dan lebih memilih fokus di film layar lebar, aktor Korea, Gong Yoo, yang baru-baru ini sukses dengan film Train to Busan, kembali hadir menggebrak di serial drama terbarunya yang bertajuk Goblin.

Tayang mulai 2 Desember lalu (hingga kini masih rutin tayang dua kali seminggu), serial produksi tvN ini direncanakan akan rampung dalam 16 episode.

Dalam waktu singkat sejak episode perdananya tayang, Goblin langsung mencetak sukses besar, tak hanya di Korea tapi juga di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Tak hanya Gong Yoo yang memang sudah dikenal karena kualitas aktingnya yang di atas rata-rata, beberapa aktor dan aktris utama lainnya seperti Lee Dong-wook, Kim Go-eun, Yoo In-na dan Yook Sung-jae pun membuat penonton tak sabar menanti episode demi episode.

Tak hanya soal kualitas akting, penonton pun dimanjakan dengan alur dan angle cerita fantasi yang tak biasa. Sajian sinematografi yang spektakuler setara dengan produksi film layar lebar juga membuat Goblin sangat menarik untuk diikuti.

Mengisahkan seorang goblin yang berusia 939 tahun bernama Kim Shin (Gong Yoo) yang dalam pencarian menemukan pengantinnya, Ji Eun-tak (Kim Go-eun). Shin pun bersahabat dengan Malaikat Pencabut Nyawa yang hilang ingatan (Lee Dong-wook) yang jatuh hati pada seorang pemilik restoran bernama Sunny (Yoo In-na).

Satu lagi yang menjadikan serial ini meraih rating tertinggi tahun ini adalah karena faktor penulis skenario Kim Eun-sook yang sebelumnya sukses menulis kisah The Heirs dan Descendants of the Sun. Sutradara Decendants of the Sun, Lee Eun-bok juga menyutradarai serial Goblin ini.

4. Legend of the Blue Sea

Tayang dua pekan sebelum Goblin, tepatnya pada 16 November, LOTBS menyemarakkan parade drama Korea di penghujung tahun. Drama produksi SBS ini tentu saja sangat ditunggu-tunggu penggila K-drama. Salah satunya karena kehadiran sang mega bintang, Lee Min-ho.

Mengusung kisah drama percintaan berbumbu kisah Korea klasik dan sentuhan alur cerita fantasi membuat LOTBS sangat menarik untuk dinanti setiap minggunya.

Kisah LOTBS ini sendiri terinspirasi kisah klasik di era Joseon tentang seorang nelayan yang bertemu dengan seorang putri duyung. Keduanya pun saling jatuh cinta dan kisah mereka kembali terulang di zaman moderen saat ini.

Menjadi menarik karena Lee Min-ho memerankan dua karakter dari dua era yang berbeda yang sama-sama bertemu dengan sang putri duyung yang diperankan oleh aktris Jun Ji-hyun.

Jika kisah cinta keduanya di era Joseon sangat indah dan klasik, namun di era kekinian, cerita berkembang dengan tambahan unsur komedi dan drama yang lebih menyentuh.

Serial yang rencananya akan tayang selama 20 episode ini pun menyuguhkan shot-shotindah yang diambil di Korea dan Spanyol.

5. The K2

Selama penayangannya mulai 23 September hingga 12 November, serial action drama yang dibintangi oleh aktor Ji Chang-wook dan aktris Im Yoon-ah ini sanggup membuat penontonnya betah menyaksikan kisah K2 dari episode perdana hingga episode ke-16.

Serial produksi tvN sukses membungkus kisah cinta dengan kemasan intrik politik, kekuasaan dan konflik keluarga dengan baik dan tidak membosankan. Apalagi ditambah adegan-adegan action dengan teknik pengambilan gambar yang unik dan menarik membuat penikmat K-drama terpukau.

Dikisahkan, Kim Je-ha, seorang mantan anggota militer Korea Selatan yang berubah menjadi buronan karena difitnah dan lantas memilih bekerja di perusahaan pengawalan pribadi. Ia lantas bertemu seorang wanita bernama Go An-na (Im Yoon-ah) yang keberadaannya menjadi ancaman terhadap keluarga pasangan suami-istri Jang Se-joon (Jo Sung-ha) dan istrinya Choi Yoo-jin (Song Yoon-ah).

Ji Chang-wook pun membuktikan kemampuan beraktingnya di serial ini, terutama saat melakukan adegan-adegan action. Jantan dan gahar di medan pertempuran di setiap adegan laga, namun aktor berusia 29 tahun ini pun mampu terlihat romantis dan membuai penonton saat beradegan mesra dengan Im Yoon-ah.

Sementara itu, akting aktris senior Song Yoon-ah juga sangat brilian sebagai karakter antagonis di serial ini.

One Reply to “5 Drama Korea Terbaik 2016 versi STWOPID”

Comments are closed.